July 16, 2011

Pimpinan Ponpes Umar bin Khattab Ditangkap

| July 16, 2011 | 0 comments

Polisi berhasil menangkap Abrori, pimpinan Pondok Pesantren Umar bin Khattab Bima, Nusa Tenggara Barat, setelah dilakukan pencarian pascaledakan bom di pesantren tersebut, Senin lalu.


"Telah dilakukan penangkapan terhadap Ustad Abrori, pimpinan Ponpes UBK Bima," ujar Karopenmas Polri Brigjen Pol Ketut Untung Yoga Ana, Jumat (15/7/2011).

Abrori ditangkap di kediaman orang tuanya, di desa Khananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, sekira pukul 12.30 WITA oleh anggota Polda NTB.

Abrori, kata Yoga, diduga terlibat kasus bom di Ponpes UBK dan penusukan terhadap anggota Polsek Bolo.

"Saat ini tersangka sudah diberangkatkan dari Bima menuju Polda Mataram untuk proses penyidikan lebih lanjut," tutupnya.

Senin 11 Juli sore lalu, terjadi ledakan yang menewaskan Firdaus, seorang guru, di Ponpes Umar bin Khattab. Pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah korban tewas akibat ledakan atau sebab lain. Pihak Ponpes melarang polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut. Para santri Ponpes in bahkan berusaha menghadang di pintu masuk.



Polres Bima NTB sudah memeriksa 13 dari 15 pengantar jenazah korban ledakan. Pengantar merupakan keluarga dan perwakilan pesantren yang akan membawa jenazah Firdaus menuju rumah korban ke kampung halamannya di Dompu, NTB.

Saat rombongan tiba di Jalan Lintas Bima Sumbawa, tepatnya di Jembatan Sonolo, mereka dihadang polisi. Jenazah Firdaus akan diperiksa untuk dipastikan penyebab kematiannya. Upaya polisi juga mendapat perlawanan para pengantar.

sumber

0 comments:

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com