May 10, 2011

AC MILAN Berhasil Meraih Scudetto yang ke-18

| May 10, 2011 | 0 comments

AC Milan meraih scudetto Serie A Italia musim ini dengan kompetisi masih menyisakan dua laga lagi. Sukses seperti ini sempat ditorehkan AC Milan saat menjadi juara di musim 2003/04.


AC Milan pun meraih titel ke-18 Serie A mereka, sama dengan pencapaian Inter Milan. Dengan hasil itu, trofi juara Serie A masih bertahan di kota Milan untuk tujuh tahun terakhir.

Presiden AC Milan Silvio Berlusconi juga telah memenangi delapan gelar juara Serie A sejak memimpin klub ini. Dari delapan trofi juara itu, ada lima pelatih yang menjadi penentu sukses AC Milan meraih scudetto, antara lain Arrigo Sacchi, Fabio Capelo, Alberto Zaccheroni, Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri.

Allegri juga menjadi pelatih keempat di bawah Berlusconi yang bisa memenangi scudetto Serie A di musim debutnya menangani AC Milan. Tiga pelatih lainnya adalah Sacchi, Capello dan Zac.

AC Milan memiliki pertahanan terbaik di Serie A Italia sejauh ini, dengan hanya kecolongan 23 gol. Di paruh kedua musim ini, AC Milan bahkan hanya kemasukan enam kali.

Bagi Zlatan Ibrahimovic, gelar scudetto musim ini menjadi gelar kedelapan sejak berkarir di Serie A Italia. Sementara Mark Van Bommel memenangi delapan gelar kompetisi domestik di empat kompetisi berbeda, yitu Eredivisie Belanda, La Liga Primera Spanyol dan Bundesliga Jerman selain Serie A. Ada pun Massimo Ambrosini memenangi titel scudetto keempatnya di musim ini. Tiga trofi juara lain juga didapat bersama AC Milan.

Alessandro Nesta mendapat kado spesial karena sukses AC Milan meraih scudetto juga merupakan penampilan ke-400-nya di Serie A, kecuali playoffs. Titel tersebut menjadi titel juara ketiga. Sedangkan Alexandre Pato mendapatkan scudetto pertamanya di 100 penampilan di Serie A.


sumber

0 comments:

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com