July 15, 2010

Besok Matahari Tepat Berada di Atas Ka'bah

| July 15, 2010 | 0 comments

Berdasarkan data hisab Lajnah Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan terjadi roshdul kiblat kedua pada Jumat 16 Juli 2010 sekira pukul 16.26 WIB. Roshdul qiblat pertama terjadi pada bulan Mei 2010.

JAKARTA- Berdasarkan data hisab Lajnah Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan terjadi roshdul kiblat kedua pada Jumat 16 Juli 2010 sekira pukul 16.26 WIB. Roshdul qiblat pertama terjadi pada bulan Mei 2010.

Peristiwa roshdul qiblat akan membantu umat Islam dalam meluruskan arah kiblat dengan cara sederhana, karena pada momen ini matahari benar-benar berada di atas Kakbah sehingga segala sesuatu yang berdiri tegak bayangannya menuju kiblat.

"Harap kaum muslimin dapat memanfaatkan peristiwa ini untuk mengukur arah kiblat di rumah masing-masing, musala dan masjid setempat," imbau KH A Ghazalie Masroeri, Ketua Lajnah Falakiyah PBNU di Jakarta, Kamis (15/7/2010) seperti dilansir dari situs NUOnline.

Namun Kiai Ghazali menambahkan, jika dalam pengukuran ditemukan ada musala dan masjid yang belum lurus arah kiblatnya, tidak perlu memunculkan opsi pembongkaran. "Tapi diluruskan shafnya saja," katanya.

Pada momen rosdul kiblat ini Lajnah Falakiyah PBNU juga mengimbau jajaran Lajnah Falakiyah di seluruh indonesia untuk mempelopori Gerakan Peduli Rosydul Qiblat (GPRQ) kedua untuk melanjutkan sukses GPRQ pertama pada bulan Mei yang lalu.

Source : www.okezone.com

0 comments:

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com